SOSIALISASI ONLINE TENTANG KEBIJAKAN NEW NORMAL PASCA PANDEMI COVID-19

31st May 2020    1 256 Views

Bogor – Sabtu, 30 Mei 2020 adalah hari kegiatan KKN saya yang ke sebelas, pada kegiatan KKN hari ini, saya mengisi kegiatannya dengan melakukan kampanye online mengenai program terbaru dari pemerintah, yaitu new normal. Menyangkut hal ini saya membagikan vidio tentang simulasi new normal life dan membagikan pamflet yang membahas tentang tata cara dalam melakukan kegiatan pada era new normal, saya bagikan di berbagai media sosial yang biasa saya gunakan, seperti : WhatsApp, Instagram, Twitter dan juga Facebook.

Terkait dengan belum di temukannya vaksin Virus Covid-19 hingga saat ini, dampak dari pandemi pada masyarakat berkepanjangan sehingga harus bekerja, sekolah, bahkan ibadah pun harus dilakukan di rumah masing-masing, kita semua dipaksa untuk beradaptasi dengan keadaan sulit dimasa pandemi ini. Dampak ini juga berpengaruh besar terhadap sektor ekonomi yang tidak bisa berjalan seperti sedia kala.

Kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang di terapkan pemerintah mampu memutus penularan Covid-19, namun disisi lain juga menyebabkan berbagai aspek kehidupan ikut terdampak, seperti halnya perekonomian yang mulai terguncang, membuat sejumlah negara mulai melonggarkan kebijakan mobilitas masyarakatnya, termasuk Indonesia yang sedang mempersiapkan kebijakan new normal untuk menghadapi pandemi Covid-19.

New normal itu sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal seperti biasanya, tetapi perubahan ini harus tetap patuh dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.
Meskipun nanti jika telah diterapkannya kebijakan new normal, namun masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Perhatikan pamflet yang telah di susun oleh Dr. Noer Saudah, S. Kep. Ns., M. Kes. dan Kemenkes RI, yang saya share di media sosial, sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat via online dalam kegiatan KKN saya pada hari ke-11, yang mana membahas tentang tata cara menghadapi new normal life pasca pandemi Covid-19, seperti : tetap di anjurkan memakai masker saat diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan lain sebagainya, seperti hal-hal yang sudah tertera dalam pamflet tersebut, untuk meminimalisir terjadinya resiko penularan Covid-19.

Pamflet yang disusun oleh Ibu Noer Saudah dan Kemenkes RI menjadi bahan sosialisasi saya pada hari ini, karena saya rasa ini penting di sampaikan kepada warga. Harapan besar saya adalah agar informasi ini tersebar semakin luas, dengan begitu semakin banyak pula masyarakat yang mengetahui informasi tersebut dan bisa menerapkannya.
Tujuan dari sosialisasi online ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, menambah informasi dan untuk saling mengingatkan satu sama lain terkait pencegahan penularan Covid-19 di era new normal, supaya masyarakat tetap patuh, memperhatikan dan disiplin dengan protokol kesehatan dan standar WHO, karena dengan adanya new normal ini bukan berarti kita bisa bebas tanpa memperhatikan protokol kesehatan.
Oleh karena itu penting untuk di sampaikan dan disebarluaskan terkait adanya kebijakan new normal, agar masyarakat bisa mempersiapkan regulasi untuk menghadapi era new normal ini.
Sekian dari saya, terimakasih.

rifiani aprilianti

NAMA : RIFIANI APRILIANTI NIM : D1A117261 DPL : Dr. Ir. Sadikin Amir,. M.si.

One thought on “SOSIALISASI ONLINE TENTANG KEBIJAKAN NEW NORMAL PASCA PANDEMI COVID-19

  1. Assalamualaikum wr. wb
    Pagi2 kaget ..ada namaku di sini. Semoga bermanfaat dan mengedukasi semua orang orang. Semoga KKN nya sukse, studi lancar dan lulus cumlaude

    ttd.
    Dr. Noer Saudah, S. Kep. Ns., M. Kes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepada Masyarakat Di Kantor Desa Suralaga

Sun May 31 , 2020
Sabtu, 30 Mei 2020 saya dan rekan-rekan KKN tanggap bencana Covid-19 Universitas Mataram membantu staf desa dalam penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Desa Suralaga. Bantuan sosial tunai ini sendiri merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan sosial tunai ini merupakan […]

Terbaru

Flag Counter