Penempelan dan pembagian poster sebagai sarana edukasi kepada masyarakat

3rd June 2020    54 Views

Gerung – (26/05/2020) Memasuki hari ke empat KKN kebencanaan Universitas Mataram mahasiswa KKN melakukan kegiatan pembagian poster dan juga penempelan poster sebagai bentuk awal sosialisasi kepada masyarakat. Poster yang dibagikan yakni poster yang diberikan oleh pihak puskesmas dan juga poster yang diberikan oleh pihak LPPM. Pemberian poster dan penempelan dilakukan agar masyarakat sekitar bisa mengetahui apa itu covid 19, bagaimana cara pencegahan, cara penularan, dan juga gejalanya. Penempelan dilakukan ditempat yang mudah dilihat oleh masyarakat seperti di pinggir dekat rumah- rumah warga.

Selain itu sosialisasi melalui media sosial juga tetap dilakukan, kali ini adalah sosialisasi melalui media sosial facebook. Hal ini bertujuan agar teman teman pengguna media sosial bisa mengetahui apa itu covid 19, sosial distancing, dan juga karantina. Sehingga mereka bisa menaati aturan aturan tersebut.

Zahira Aulia

NAMA: Zahira AuliaNIM: L1C017103DPL: Dr. Ir. Markum, M.ScPRODI: SosiologiFAKULTAS: FISIPOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sosialisasi melalui Toa di Tempat Ibadah

Wed Jun 3 , 2020
Gerung- (27/05/2020) Memasuki hari ke lima, mahasiswa KKN Kebencanaan Covid-19 Universitas Mataram mengikuti kegiatan rapat koordinasi satgas Covid- 19 desa Babussalam dalam rangka membahas kelanjutan bagaimana tindakan para satgas terkait dengan adanya warga Babussalam yang di duga terpapar dan sudah kontak dengan keluarga pasien positif covid 19. Akan tetapi setelah […]

Terbaru

Flag Counter