KKN DAY 15 | PEMASANGAN SPANDUK DAN PENERAPAN PHYSICAL DISTANCING DI PASAR TRADISIONAL PULAU GILI TRAWANGAN – KKN UNRAM 2020

12th June 2020    164 Views

Gili Trawangan – Peserta KKN UNRAM 2020 ikut serta dalam Pemasangan spanduk, pemasangan tali untuk penerapan physical distancing di pasar tradisional Pulau Gili Trawangan dan pemasangan plastik pada tempat penyemprotan disinfektan (Pelabuhan Penyebrangan Gili Trawangan, Jum’at (12/06/2020)).

Potret pemasangan spanduk

Gili Trawangan – Saya dan Tim Satgas memasang spanduk untuk acara yang akan di selenggarkan pada tanggal 13 Juni “GILI GETS READY FOR NEW NORMAL”.

Potret pemasangan tali pembatas di Pasar

Setelah memasang spanduk kami memasang tali untuk menerapan physical distancing dipasar, pemasangan tali ini diberikan jarak kurang lebih 2 meter antara pedagang satu dengan yang lainnya, pemasangan tali ini gunanya untuk pembatas antara pedagang yang satu dengan yang lainnya.

Potret penerapan physical Distancing di Pasar & pemasangan plastik pada tempat disinfeksi.

Setelah pemasangan tali, para pedagang yang berjualan dipasar langsung menempati (menerapkan) physical distancing. Adapun setelah memasang tali pembatas saya dan Tim Satgas memasang plastik pada tempat penyemprotan disinfeksi, dikarenakan kemarin tanpa menggunakan plastik seperti ini kurang efektif dikarenakan angin di pelabuhan seringkali meniup air disinfektan sehingga penyemprotannya kurang sempurna. Setelah pemasangan plastik ini, penyemprotan disinfektannya bisa dikatakan merata / sempurna.

Pendataan para pengunjung & warga yang datang ke pulau Gili Trawangan.

Setelah melakukan beberapa kegiatan, saya melakukan kegiatan harian saya dengan Tim Satgas yaitu melakukan penjagaan dan mendata para pengunjung dan warga yang datang ke Pulau Gili Trawangan.

https://www.instagram.com/p/CCz0zzWB_Tq/?utm_source=ig_web_copy_link
“Pengugahan hasil kegiatan di media sosial pada apliaksi Instagram.”

Yani Mulyani

NAMA : Yani Mulyani NIM: A1B017156 DPL: Dr. Misbahuddin, ST., MT KKN Tematik Kebencanaan Covid - 19 di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Sektor Pertanian di Desa Sukarara ( Day 21)

Fri Jun 12 , 2020
Hari Jum’at tanggal 12 Juni 2020 saya melakukan wawancara dengan salah satu petani yang ada di desa Sukarara yaitu bapak Rahmat beliau adalah seorang petani cabe alasan beliau menanam cabe karena hasil yang didapat sangat besar dan orang-orang yang menanam cabai sampai memiliki keuntungan yang sangat besar bahkan beliau menjual […]

Terbaru

Flag Counter