Day 12 kampanye edukasi mengenai masyarakat harus bagaimana ketika menghadapi Pandemik Covid-19 lewat sosial media.

13th June 2020    34 Views

Sabtu,13 Juni 2020 saya melakukan kampanye edukasi lewat sosial media mengenai masyarakat harus bagaimana ketika menghadapi Pandemik Covid-19 saat ini.

Munculnya kepanikan di tengah wabah virus corona adalah hal yang memang bisa terjadi. Sebab, kita semua berada pada masa penuh dengan infomasi tentang hal-hal yang terjadi dan akan terjadi selanjutnya.

Kita mungkin dengan mudah mengenali rasa kekhawatiran kita akan virus corona, namun belum tentu kita bisa dengan mudah mengidentifikasi tanda-tanda fisik dari serangan panik, yang sayangnya, mirip dengan gejala virus corona.

Jadi hal-hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat ketika menghadapi pandemi Covid19 saat ini adalah tetap waspada dengan cara memantau keluar masuknya warga dari daerah/kota tertentu dan berkerja sama dengan satgas Covid19 yang sudah ada di tiap-tiap Desa. Selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Melakukan gotong royong sesama masyarakat yang sesuai dengan protokol. Dan ketika ada salah satu warga yang terinfeksi Covid19 maka dukung dan doakan yang terbaik dan jangan diskriminasi mereka yang berstatus (ODP, PDP dan OTG).

#kknkebencanaanunram2020

#kknunram2020

#unramtanggapcovid19

#stayhome

yuhana

Nama: Yuhana Alfia Cantika NIM: A1B117202 DPL: Dra. Aida Muspaih,M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kolaborasi dengan pihak Satgas/Puskesmas Batuyang di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Sat Jun 13 , 2020
Jum’at, 12 Juni 2020 merupakan hari ke-19 mahasiswa KKN Kebencanaan Universitas Mataram melakukan kegiatan di Desa Apitaik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Kegiatannya berupa membantu tenaga medis dalam memeriksa suhu tubuh jemaah masjid. Selain itu mahasiswa juga berkoordinasi dengan remaja masjid .

Terbaru

Flag Counter