Day 10-16 Kolaborasi dengan satgas Batas Kota Kota Bima

30th June 2020    37 Views
Day-10 Rabu 10 Juni 2020

Dalam rangka upaya pemerintah kota Bima untuk mencegah penularan dan masuknya virus covid-19 di wilayah Kota Bima, pemerintah menempatkan pos pemeriksaan suhu di 4 titik yaitu Batas kota, Asa kota, kumbe, dan Jatibaru

posko ini bertugas untuk mengecek suhu dan memantau orang dari luar daerah yang memasuki wilayah kota Bima yang nantinya akan di data secara rinci mengenai tujuan dan berapa hari mereka menetap.

Day-11 kamis 11 Juni 2020

Dalam melaksanakan kegiatan pengecekan suhu kami menggunakan alat termometer digital cukup memosisikan sensor inframerah alat ini ke arah jidat atau kening. Nantinya, sinar inframerah akan membaca panas yang keluar dari kepala. Anda bisa melihat hasil tubuh lewat angka suhu di layar alat ini.

Day-12 Jumat 12 Juni 2020

kegiatan pengecekan suhu ini di bagi menjadi 3 shift. Shift 1 dari jam 08.00-16.00, shift 2 dari jam 16.00-24.00 dan shift 3 dari jam 24.00-08.00 tetapi khusu yang di posko batas kota yang mengadakan 3 shift di 3 titik pemeriksaan lain nya yaitu di pos Asakota, kumbe, dan Jatibaru hanya terdapat 2 shif saja.

Day-13 Sabtu 13 Juni 2020

Kegiatan pengecekan suhu ini berjalan normal dan tidak menghambat lajunya lalu lintas akan tetapi ada juga pengendara yang ngeyel karena tidak mau berhenti untuk di periksa dan kadang juga ada pengedara yang tidak memakai masker sehingga kami berhentikan dan menyuruh memakai masker, apabila mereka tidak membawanya mereka dapat memutar balik atau membeli masker yg di jual di sekitar tempat pemeriksaan, setelah mereka udh memakai maskara baru dapat melanjutkan perjalanan mereka.

Day-14 Minggu 14 Juni 2020

selain mengecek suhu kami juga melakukan input data dari mereka yang suhunya melewati ≥ 38° dan mereka yang dari luar kota yang datang ke wilayah kota Bima, mereka juga di berikan pengarahan apa yang harus di lakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Day-15 Minggu 28 Juni 2020

Pengecekan suhu ini di dampingi oleh polisi, Brimob, dan tentara demi aman dan nyaman nya menjalankan kegiatan karena sekali-kali ada juga orang yang ngeyel dan ribut sehingga tidak bisa kami tangani dan terpaksa kami serahkan kepada tentara ataupun polisi baru mereka mau menuruti untuk di periksa.

Day-16 Senin 29 Juni

Setelah selesai menjaga pos di karenakan adanya ujian akhir semester kami kembali lagi ke kantor BPBD bertemu dengan kepala dinas melaporkan hasil dari kegiatan kami dalam mengecek dan input data dalam pos masing-masing mahasiswa, aji semangat mengapresiasi hasil dari kerja kami dan kami juga saling bercerita suka dan dukanya dalam menjalankan kegiatan ini.

ARIS RIMAWAN

NAMA: ARIS RIMAWAN NIM: D1A017039 DPL: DR. RIHADI WIRAWAN M. si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PEMANFAATAN SOSIALMEDIA SEBAGAI SARANA SOSIALISASI PADA MASYARAKAT UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 (hari 26)

Tue Jun 30 , 2020
Hari ini tanggal 30 juni 2020 saya selaku mahasiwa kkn kebencanaan universitas mataram melakukan program wajib yaitu dengan memanfaatkan sosial media sebagai sarana sosialisasi pencegahan covid-19 Kegiatan ini saya lakukan untuk memanfaatkan teknologi yang berkebang sat ini dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk mencari informasi, sehingga sangat efektif jika melakukan […]

Terbaru

Flag Counter