Mengajari Anak-anak Ling. Lewisape Cara Mencuci Tangan Dengan Baik dan Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi (Day 11)

30th June 2020    108 Views

Day 11, Senin 8 Juni 2020 Part 1. Pemanfaatan media sosial sebagai sarana edukasi dan sosialisasi Covid-19 ke masyarakat mengenai berbincang dengan anak tentang Covid-19. Setiap orang tua selalu ingin memberikan perlindungan kepada anaknya dan berusaha menghindari kabar yang menimbulkan kecemasan bagi anak. Orang tua harus mendiskusikan virus corona dengan anak-anak mereka dengan cara yang mudah dipahami, meningkatkan pengetahuan, dan menghentikan penyebaran informasi yang salah. Gambar diatas adalah beberapa kiat berbincang dengan anak tentang covid-19.

Day 11, Senin 8 Juni 2020 Part 2. Mengajari anak-anak cara mencuci tanggan yang baik dan benar. Tujuan mengajari anak-anak cuci tangan adalah untuk menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan. Salah satu cara yang efektif dan dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus terlebih virus corona adalah dengan sesering mungkin mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dan air mengalir. Maka dari itu pentingnya mengajari anak sejak dini untuk mencuci tangan dengan baik dan dan benar agar terhindar dari kuman dan virus.

fita

Nama : Fitasari Yuniar NIM : A1B017052 Jurusan : Manajemen reg.pagi Fakultas : Ekonomi & Bisnis DPL : dr. Akhada Maulana, Sp.U

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Day 9 sosialisasi kepada warga desa arjangka cara cuci tangan

Tue Jun 30 , 2020
29/Juni/2020 sosialisasi kepada masyarakat desa arjangka kec. Pringgarata kab. Lombok tengah mengajarkan kepada mereka cara cuci tangan yang baik dan benar.

Terbaru

Flag Counter