Berikut Syarat yang Harus Diperhatikan Jika Akan Berenang di Era New Normal (Day-25)

6th July 2020    47 Views

Senin, 6 Juli 2020 yakni hari ke-25 saya menjalani KKN kebencanaan. Pada hari ini, saya memanfaatkan sarana media sosial facebook guna untuk melakukan sosialisasi secara online mengenai syarat yang harus diperhatikan jika akan berenang di era new normal.

Memasuki era New Normal, berbagai tempat atau fasilitas umum kembali dibuka. Lalu, bagaimana supaya aman ketika berenang di kolam renang umum? Karena, mau tidak mau kita berada di dalam air yang sama dengan orang lain dan bisa saja terkontaminasi droplet mereka. Untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19, ada beberapa protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

  1. Pengelola kolam renang harus memastikan bahwa kolam renang mengandung disinfektan klorin dengan kadar 1-10 ppm atau bromin dengan kadar 3-8 ppm hingga pH air mencapai 7,2-8.
  2. Pengelola harus memastikan bahwa pembersihan dan disinfeksi kawasan, baik di permukaan maupun area di sekitar kolam renang dilakukan secara rutin.
  3. Wajib membawa perlengkapan pribadi masing-masing.
  4. Menggunakan gunakan masker, sebelum dan setelah berenang.
  5. Pengunjung harus dalam kedanaan sehat dan wajib mengisi form self assesment risiko Covid-19.
  6. Jaga jarak di dalam kolam maupun di ruang ganti pakaian.

KKN KEBENCANAAN TANGGAP BENCANA COVID-19 UNIVERSITAS MATARAMMemasuki era New Normal, berbagai tempat atau fasilitas…

Dikirim oleh Nazhifa S pada Minggu, 05 Juli 2020

Nazhifa Salsabiela

Nama : Nazhifa Salsabiela Nim : D1A017220 DPL : Ir. Jayaputra, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Day 10 - Sosialisasi Bahaya COVID-19 Kepada Masyarakat Desa Beru Kec. Jereweh

Mon Jul 6 , 2020
Sebagai upaya untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19, saya mengadakan sosialisasi door to door kepada masyarakat di lokasi KKN saya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam sosialisasi ini saya menjelaskan menganai langkah-langkah untuk mencegah terjangkit COVID-19 yaitu dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker ketika keluar dari rumah, dan mencuci tangan menggunakan sabun. […]

Terbaru

Flag Counter