KKN DAY 26 | ANTUSIAS ADIK-ADIK SAAT SOSIALISASI SAMBIL MAIN GAME TENTANG COVID-19 -KKN UNRAM 2020

9th July 2020    166 Views
Potret saat melakukan kegiatan sosialisasi di masjid.

Gili Trawnagan – Pada kegiatan KKN kali ini saya melakukakn sosialisasi pada Adik-Adik yang baru selesai mengaji Di Masjid Agung Baiturrahman Gili Trawangan, yang dimana saya melakukan sosialisasi sekaligus edukasi terkait CoVid-19, cara mencegahnya dan cara mencuci tanngan dengan baik dan benar (Masjid Agung Baiturrahman Gili Trawangan, Kamis (09/07/2020)).

Kegiatan sosialisasi ini tidak saya lakukan seorang diri meinkan teman saya yang sedang melakukan kegiatan KKP DR dari UIN Mataram juga ikut serta dalam sosialisasi kali ini.

Pada kegiatan ini kami bukan hanya sekedar melakukan sosialisasi biasa melainkan kami juga memberikan sebuah game/permainan yang berupa tebak-tebakan terkait dengan hasil sosialisasi kami. Permainan ini apabila dijawab dengan bernar maka mereka akan mendapatkan hadiah berupa masker & amplop yang berisikan uang tunai. Dengan adanya game ini antusias adik-adik meningkat.

Selain melakukan edukasi langsung saya juga melakkukan sosialisasi secara online yang dimana membahas terkait Prosedur pembelajaran tatap muka di daerah zona hijau pada masa kebiasaan baru (New Normal).

Sosialisasi ini bertujuan agar para pembaca mengetahui apa saja yang harus disiapkan apabila ada anknya yang akan mulai bersekolah dan bagaimana prosedurnya saat bersekolah pada masa New Normal ini dengan metode tatap muka.

https://www.instagram.com/p/CDPyaOqBSRF/?utm_source=ig_web_copy_link
“Pengugahan hasil kegiatan di media sosial pada apliaksi Instagram.”

Yani Mulyani

NAMA : Yani Mulyani NIM: A1B017156 DPL: Dr. Misbahuddin, ST., MT KKN Tematik Kebencanaan Covid - 19 di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

(Hari Ke-27) Pembagian Minuman Kesehatan Imunostimulan (Jamu Kunyit Asam) kepada Masyarakat Desa Malaka

Thu Jul 9 , 2020
(09/07/2020) Setelah beberapa hari yang lalu saya bersama rekan-rekan KKN membuat minumam imunostimulan jamu kunyit asem. Kami kemudian membagikan jamu tersebut kepada masyarakat sekitar. Hal ini tentu kami lakukan agar masyarakat peka terhadap makanan dan minuman mereka selama masa pandemi. Menerapkan protokol kesehatan saja tidak cukup, kita juga harus memperhatikan […]

Terbaru

Flag Counter