KKN DAY 32 | IKUT SERTA DALAM PEMBAGIAN JPS COVID-19 SEKALIGUS MEMBAGIKAN MASKER SECARA GRATIS – KKN UNRAM 2020

15th July 2020    161 Views
Potret memberikan bantuan JPS-19 & masker.

Gili Trawangan – Pada kegiatan KKN kali ini saya dan rekan saya yang menjalankan KKP DR dari UIN Mataram ikut serta dalam pembagian bantuan JPS Covid-19 di Gili Trawangan. JPS Covid-19 bertujuan untuk sedikit membantu meringankan beban Warga yang ada di Gili Trawangan, melalui bantuan JPS ini dapat sedikit mengurangi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat akibat Covid-19 dan turut menggerakkan roda perekonomian masyarakat (Gili Trawangan, Rabu (15/07/2020)).

Pembagian JPS Covid-19 ini dibagi selama 3 hari, yang dimana hari pertama yang akan diberikan adalah RT 1, 2 dan 3. pembagian ini dipisah harinya sehingga pada saat pengambilan kotak JPS ini tertib dan teratur, dan masih dapat menerapkan protokol Covid dalam pencegahannya. Bukan saja ikut serta dalam membagikan JPS kepada warga namun saya juga berantusias dalam memberikan masker secara gratis pada warga yang datang saat mengambil JPS-nya.

Selain melakukan kegiatan diatas, saya juga melakukan kegiatan sosialisasi secara online terkait New Normal kemenparekraf siap-siap sambut wisatawan.

Setiap sektor di Indonesia memasuki masa transisi pembukaan di era new normal setelah sebelumnya mengalami kelesuan di masa pandemi, salah satunya industri pariwisata.

Melalui Kemenparenkarf Pemerintah kembali bersiap untuk pembukaan kembali lokasi pariwisata. Dengan melakukan sosialisasi secara online ini saya berharap agar para pembaca mengetahui pendekatan apa saja yang dipersiapan oleh Kemenparekraf menjelang dibukanya tempat wisata.

https://www.instagram.com/p/CDTcnpjBCNf/?utm_source=ig_web_copy_link
“Pengugahan hasil kegiatan di media sosial pada apliaksi Instagram.”

Yani Mulyani

NAMA : Yani Mulyani NIM: A1B017156 DPL: Dr. Misbahuddin, ST., MT KKN Tematik Kebencanaan Covid - 19 di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Day 29 Edukasi Online Mengenai Protokol Kesehatan Era New Normal Saat Beraktivitas

Wed Jul 15 , 2020
New Normal diIndonesia sudah diterapkan, saat menjalani new normal masyarakat diminta harus taat terhadap protokol kesehatan yang sudah diterapkan agar tetap waspada dengan penyebaran dan penularan covid 19. Hingga saat ini covid 19 masih merajalela diIndonesia, mau tidak mau pemerintah menerapkan new normal agar perekonomian dan dampak lainnya dari covid […]

Terbaru

Flag Counter