KKN DAY 33 | IKUT SERTA DALAM PEMBAGIAN JPS COVID-19 HARI KE-2 -KKN UNRAM 2020

16th July 2020    139 Views
Potret memberikan bantuan JPS COVID-19

Gili Trawangan – Pada kegiatan KKN kali ini saya dan rekan saya yang menjalankan KKP DR dari UIN Mataram ikut serta dalam pembagian bantuan JPS Covid-19 hari ke – 2 di Dusun Gili Trawangan (Gili Trawangan, Kamis (16/07/2020)).

Pembagian JPS Covid-19 pada hari kedua ini akan diberikan kepada RT 3 dan 4. Cara pembagiannya masih sama, yaitu dengan dipisah harinya sehingga pada saat pengambilan kotak JPS ini tertib dan teratur, dan masih dapat menerapkan protokol Covid dalam pencegahannya.

Selain melakukan kegiatan diatas, saya juga melakukan kegiatan sosialisasi secara online terkait Hal yang perlu diperhatikan saat menyelenggaraan pertunjukan seni.

Pemerintah sudah mulai membuka satu persatu bidang kebudayaan dan ekonomi kreatif seperti museum, taman budaya, galeri, sanggar, padepokan, dan ruang pamer seni lainnya, serta bioskop, dan ruang pertunjukan, cagar budaya, pertunjukan seni dan produksi audio visual. hal ini untuk melawan dampak pandemi virus covid-19.

Pemerintah pun dalam keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor: 02/KB/2020, Nomor: KB/1/UM.04.00/M-K/2020 Tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Dalam keputusan bersama itu tertuang beberapa hal yang harus di siapkan dan juga protokol yang harus di lakukan untuk penyelenggara pertunjukan seni seperti yang telah dijelaskan pada lembar sosialisasi secara online diatas. Dengan melakukan sosialisasi secara online ini saya berharap agar para pembaca mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan saat menyelenggarakan pertunjukan seni.

https://www.instagram.com/p/CDXvmrQh8qD/?utm_source=ig_web_copy_link
“Pengugahan hasil kegiatan di media sosial pada apliaksi Instagram.”

Yani Mulyani

NAMA : Yani Mulyani NIM: A1B017156 DPL: Dr. Misbahuddin, ST., MT KKN Tematik Kebencanaan Covid - 19 di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mengawasi Akses Masuk Wilayah Desa Goa Kec.Jereweh-KSB

Thu Jul 16 , 2020
Day-35Kamis, 16 Juli 2020-Mahasiswa Kkn Universitas Mataram melakukan salah satu bentuk program wajib KKN Tematik Kebencanaan Penanggulangan Covid-19 adalah menjaga posko pintu masuk Desa Goa Kec.Jereweh sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari program kkn kebencanaan unram. Dapat dilihat dari foto di atas,saya dan teman-teman mahasiswa kkn […]

Terbaru

Flag Counter