KKN Hari 40. Persiapan Lomba Kampung Sehat, Edukasi Medsos

17th July 2020    37 Views

Sosialisasi edukasi melalui medsos tetap saya lakukan. Saya menshare beberapa informasi terkait Covid 19 di tengah New Normal, dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut saya lakukan supaya tindakan penanganan kasus Covid-19 semakin mudah dilakukan oleh pihak terkait sehingga orang terpapar Covid-19 bisa ditekan, serta semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan paham akan bahaya pandemi Covid-19. Edukasi kali ini saya mengangkat tema “Memanfaatkan tumbuhan obat sebagai jamu” dengan harapan dapat meminimalisir berbagai dampak negative covid 19.

Kampanye edukasi saya lakukan baik dalam bentuk pamflet maupun narasi dengan harapan masyarakat semakin sadar akan bahaya wabah ini dan mengikuti protocol kesehatan sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Persiapan Kampung Sehat di Kantor Desa Merembu

Kegiatan selanjutnya yaitu persiapan kampung sehat Desa Merembu, dimana persiapan ini dibantu oleh Mahasiswa KKN Unram dan KKP UIN. Lomba kampung sehat ini, merupakan langkah polda NTB untuk membiasakan masyarakat hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Mahasiswa KKN Unram dan KKP UIN membantu menurunkan sembako bantuan yang baru tiba di kantor Desa Merembu. Dimana paket sembako ialah bantuan JPS Gemilang. Dimana bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat pada hari Senin, 20 Juli 2020.

Dewi

Nama : Lia Mustika Dewi NIM : A1A017068 Fakultas : Ekonomi Dan Bisnis Prodi : IESP Universitas Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

[DAY-33] PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT DAN FASILITAS UMUM

Fri Jul 17 , 2020
Jumat, 17 Juli 2020 – Tempat dan fasilitas umum (fasum) merupakan salah satu lokus masyarakat beraktivitas yang akan mendukung keberlangsungan perekonomian. Hanya saja, juga berpotensi menjadi lokus penyebaran Covod-19. Untuk itu, perlu protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di tempat dan fasilitas umum untuk mencegah penularan Covid-19. Menteri Kesehatan Terawan Agus […]

Terbaru

Flag Counter