(DAY 40-45) Kegiatan Harian Minggu Kelima Atau Terakhir Mahasiswa KKN Desa Kotaraja

30th July 2020    39 Views

24 – 30 JULI 2020

DAY 40

Kunjungan Sekaligus Mengenalkan IKM KAAFFAH Ke Dosen Pembimbing Lapangan Beserta Tim

Bapak DPL dan tim mengunjungi Mahasiswa bimbingan di desa kotaraja untuk evaluasi kegiatan KKN. Dalam pembicaraan tersebut kami di arahkan agar menyelesaikan kegiatan yang belum dilaksanakan. Kami juga dapat informasi bahwa bapak DPL akan membuat webinar dimana dalam webinar tersebut kami mahasiswa KKN sebagai pembicara.

Setelah berbincang yang cukup lama. Kami langsung beranjak ke daerah produksi IKM KAAFFAH. Disana kami dikenalkan beberapa alat yang digunakan untuk produksi dan mengenalkan tumbuhan nilam. Tumbuhan nilam adalah bahan dasar dari pembuatan parfum. Aroma dari parfum itu sendiri berasal dari daun nilam. Tak lupa juga kami dikasih beberapa produk dari IKM KAAFFAH.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

DAY 41

Gotong Royong Di Dusun Kedondong

Mahasiswa KKN bersama Ketua BPD Desa Kotaraja dan warga setempat gotong royong untuk membuka akses jalan di dusun kedondong. Gotong royong ini juga dihadiri oleh pak polmas dan babinsa desa kotaraja.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

DAY 42

Sosialisasi Di Yayasan Pondok Pesantren Darul Muhsinin NW Kebon Dalem Kotaraja

Kali ini kami Mahasiswa KKN bersosialisasi ke MTs yang ada di yayasan pondok pesantren darul muhsinin nw kebon dalem kotaraja. Sosialisasi tersebut bertujuan agar para siswa tetap mentaati protokol kesehatan. Sebelum masuk ke ruangan kelas tak lupa kami mengecek suhu para siswa.

Dalam sosialisasi itu kami mahasiswa menjelaskan mengenai COVID-19 dan cara pencegahannya. Tak lupa juga ada sesi games dan hiburan.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

DAY 43

Edukasi Ketahanan Pangan Dan Bagi – Bagi Bibit Sayuran Ke Masyarakat

Seperti yang kita lihat dimana – dimana harga sayuran naik dan minat konsumen untuk pergi berbelanja sayuran kurang. Sehingga perlu adanya mengedukasi masyarakat masalah ketahanan pangan agar masyrakat bisa memilah atau jangan terlalu boros mengingat kita masih dalam masa pandemi COVID-19. Saya berinisiatif juga untuk membagi beberapa bibit sayuran seperti cabai, tomat, kol, kembal kol, dan terong.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

DAY 44

Persiapan Webinar Dan Edukasi Masyarakat Melalui Media Sosial

Hari ini kami menyiapkan untuk acara webinar besok pagi. Kami menyiapkan dan menyusun kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing mahasiswa. Ada yang jadi MC, Moderator, dan Pembicara.

Webinar yang akan diadakan besok pagi menceritakan kisah balik kegiatan 45 hari yang sudah kami lakukan. Tidak lupa juga kami membuat flyer untuk disebarluaskan ke masyarakat desa kotaraja.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

DAY 45

Acara Webinar Mahasiswa KKN Desa Kotaraja DPL Ir. Rosiyadi H. Sayuti

Hari H Webinar Mahasiswa KKN Desa Kotaraja yang dihadiri langsung oleh bapak kepala desa dan DPL. Dimana DPL sebagai pembuka dan bapak kepala desa menyambut acar webinar tersebut.

Webinar juga dihadiri oleh beberapa dosen. Dalam webinar kami menjelaskan seputar informasi mengenai virus corona jenis COVID-19, topologi dan kondisi sebelum sesudah desa kotaraja, dan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di kewilayahan desa kotaraja.

Berikut beberapa gambar yang di abadikan :

Jangan Lupa Tonton Video Kompilasi Kegiatan 45 hari Mahasiswa KKN Desa Kotaraja.

…..dan mohon di like, comment, share, dan subscribe!!!

Lalu Rizki Tampati

Nama : Lalu Rizki Tampati NIM : F1B016049 DPL : Ir. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc.Ph.D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Starter Kit di Era New Normal

Thu Jul 30 , 2020
Haiiiii…. Temen-temen sudah pada tau kan sekarang kita sudah ada di fase ‘New Normal’ dan pasti sudah paham kan apa itu New Normal melalui postingan2 sebelumnya. Nahhh, tentu kita perlu dengan ‘pertahanan’ dalam menghadapi dan menjalani era new normal ini dengan baik. Berikut Video Edukasi dari Kumparan yang dapat dijadikan […]

Terbaru

Flag Counter