(Day-5) Diskusi dan Revisi Rencana Kegiatan ditengah pandemi dengan Kepala Lurah Gerung Utara mendapatkan dukungan penuh.

7th August 2020    123 Views

Hari ke-5 KKN pada tanggal 27 Mei 2020 dilaksanakan full team oleh Tim KKN Kecamatan Gerung dengan mendiskusikan perihal izin pelaksanaan kegiatan selama masa pandemi di kalangan masyarakat. Nurisah, S. Adm., selaku Kepala Lurah Lingkungan Gerung Utara yang menjabat menuturkan “Saya memberikan dukungan penuh kepada adik-adik mahasiswa KKN Kebencanaan Unram untuk menyelesaikan semua kegiatan ditengah pandemi ini namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.” Ujarnya.

Adapun kegiatan yang tidak dilonggarkan oleh Kepala Lurah adalah sosialisasi per kepala keluarga, alasannya adalah karena Gerung sudah termasuk red zone, apapun alasannya mahasiswa tidak boleh membahayakan diri ditengah situasi pandemi ini. Selain kegiatan yang harus kontak langsung dengan massa, beliau mempersilahkan untuk diselesaikan sebaik mungkin.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan di tengah-tengah masyarakat adalah sosialisasi melalui pengeras suara masjid, sehingga membutuhkan kerjasama dengan masing-masing pengurus masjid setempat. Kegiatan lainnya adalah sosialisasi per-kepala keluarga yang diganti dengan sosialisasi di lingkungan sekitar tempat tinggal sembari memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan berpegang pada protokol kesehatan.

Gita Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Vidio sosialisasi bersama masyarakat kampung kulakkagik RT 01 -Day ke 4

Fri Aug 7 , 2020
Pada Hari Kamis tanggal 21 mei 2020 pukul 13:00 bertempat di Kampung Kulakkagik Kelurahan Prapen Lombok Tengah . kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penularan Virus Corona yang dimana saya melakukan sosialisasi dengan warga sekitar. Materi saat bersosialisasi  tentang bagaimana pencegahan  covid 1) Tetesan Cairan Yang Berasal Dari Bicara, Batuk,Bersin 2) Menghindari […]

Terbaru

Flag Counter