Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD Tahap II di Desa Rumak (Day 10)

8th June 2020    64 Views

Senin 8 Juni 2020-Melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD tahap II. Dimana bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tak pernah menerima bantuan apapun serta yang sangat merasa akan terdampak adanya Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat Desa Rumak yaitu tepatnya pada RTS (Rumak Timur Selatan), RTU (Rumak Timur Utara), setelah selesai diberikan kepada masyarakat yang berasal dari RTS dan RTU kemudian dilanjutkan lagi penyaluran bantuan ini kepada masyarakat Desa Rumak yang berasal dari RBU (Rumak Barat Utara) dan RBS (Rumak Barat Selatan).

Sebelum diberikannya bantuan ini terlebih dahulu Kepala Desa Rumak yaitu Bapak Mukarram memberikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan, selalu hidup bersih, menggunakan masker pada saat bepergian, tetap jaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan.

Adapun syarat yang perlu dibawa pada saat penyaluran bantuan ini yaitu kartu penerima bantuan, fotocopy KTP, KK dan tak kalah pentingnya masyarakat harus menggunakan masker. Bantuan Lansung Tunai Dana Desa BLT-DD ini diberikan uang tunai sebesar Rp. 600.000, Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat Desa Rumak yang menerima bantuan ini mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

martini

Nama : Martini Hikmawati NIM : C1G117061 DPL : Andre Rachmat Scabra, S.Pi., M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pembagian Pamplet Secara Langsung

Mon Jun 8 , 2020
Senin 8 Juni ,2020 Sosialisasi pembagian pamplet dan masker kepada warga, dalam sosialisasi tersebut saya memberikan edukasi kepada warga mengenai cara melindungi diri dari Covid-19 mencegah dan membantu menghentikan penyebaran Corona virus yakni dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang megalir selama […]

Terbaru

Flag Counter