Tak Kalah Kreatif Mahasiswa KKN UNRAM Kecamatan Alas Membuat Handsanitizer. (Day 31)

6th July 2020    152 Views
Vidio tutorial pembuatan handsanitizer

Hand sanitizer bermanfaat untuk menangkal berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit, dengan komposisi hand sanitizer utamanya yaitu alkohol yang berfungsi sebagai antiseptik.
Biasanya, hand sanitizer digunakan untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah makan, serta setelah memegang benda kotor. Benda ini memang sangat praktis dipakai, bahkan mudah dibawa karena bentuknya yang kecil.
Sayangnya, keberadaan hand sanitizer saat ini mulai sulit dicari di berbagai toko maupun apotek, khususnya di kota besar seperti Jakarta. Parahnya, kalaupun masih tersedia, hand sanitizer dijual dengan harga yang lebih mahal dari biasanya. Hal itu lantaran terkuaknya kasus virus corona yang mulai masuk ke Indonesia. Jadi kami sebagai mahasiswa KKN kebencanaan UNRAM 2020 terketuk hatinya untuk membuat tutorial cara membuat Handsanitizer, guna supaya masyarakat bisa membuat sendiri dirumah karena handsanitizer sekarang sulit untuk dicari.
Bahan-bahan:

  • alkohol
  • aloevera
  • air putih

linda8

Nama: Linda Agustina NIM: A1A017070 Prodi: IESP Fakultas: Ekonomi DPL: Budhy Setiawan, S.Hut.,M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Day 23: Memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam

Mon Jul 6 , 2020
Hari ini saya melakukan kegiatan bercocok tanam di pekarangan rumah dengan mudah dan sederhana. Salah satu jenis sayuran yang memiliki gizi tinggi adalah sawi. Di dalam sawi terdapat kandungan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta untuk mencegah beberapa penyakit. Sawi juga memiliki kandungan vitamin C yang ternyata lebih besar daripada kandungan vitamin […]

Terbaru

Flag Counter