Pembuatan Hand Sanitizer Dengan Bahan-Bahan Mudah Dan Pembuataan Pemetaan Data Perkembangan Kasus Covid19 Di Kelurahan Pagutan serta Penyebaran Pamflet Melalui Medsos (Day 25)

15th July 2020    52 Views

(Selasa, 07 Juli 2020) kegiatan kkn kebencanaan hari ke 25 dengan program pembuatan hand sanitizer menggunakan bahan-bahan yang mudah. Saya bersama teman-teman Kkn Kebencanaan Unram yaitu Amalia Zolehah, Wijayanti Kamelia, Marisa Saopi yanti dan Samsul Hadi membuat hand sanitizer. Bahan-bahan yang digunakan antara lain alcohol 75%, baby oil dan air secukupnya. Sebelumnya kami mengumpulkan uang terlebih dahulu kemudian membeli bahan-bahan tersebut. Kegiatan ini kami lakukan bersama-sama, akan tetapi untuk proses cara pembuatannya, kami melakukannya sendiri secara bergiliran.

Pada gambar diatas terlihat alat dan bahan yang digunakan untuk membuat hand sanitizer. Dimana bahan tersebut antara lain alcohol 75%, baby oil dan air secukupnya. Perbandingan bahan-bahan ini 3:2:3. Dengan menggunakan Alat mangkok, sendok dan botol.

Gambar diatas ini merupakan langkah-langkah dalam membuat hand sanitizer. Pada gambar tersebut memasukkan alkohol, kemudian memasukkan baby oil dan ditambahkan air secukupnya. Dan hasil dari pembuatan tersebut dikemas menggunakan botol untuk bisa langsung digunakan.
Pada hari ini juga, membuat pemetaan terkait data perkembanngan kasus covid19 yanng ada di kelurahan pagutan. Pada gambar dibawah ini data kasus covid19 di kelurahan pagutan hari selasa, 07 Juli 2020.

Selain itu penyebaran pamflet terus dilakukan melalui media sosial. Kali ini menggunaan Whatshap terlihat pada gambar dibawah dengan memberikan video edukasi mengenai adaptasi kebiasaan baru (New Normal) sehingga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat paham akan kebiasaan baru tersebut.

Video pembuatan handsanitizer di link berikut ini:

zahira

Nama : Zahira Aryani Nim : A1A017145 DPL : Dr. Hiden,S.Si.,MT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Day-38, Sosialisasi Online Terkait Protokol Kesehatan di Kantor

Wed Jul 15 , 2020
Rabu, 15 Juli 2020. Kegiatan KKN Kebencanaan Universitas Mataram. Kegiatan KKN yang dilakukan yaitu melakukan sosialisasi online melalui sosial media berupa Whatsapp mengenai bagaimana protokol kesehatan di kantor yang harus ditaati. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19.

Terbaru

Flag Counter