KKN DAY 34 | KEGIATAN MINGGUAN PADA HARI MINGGU “IKUT SERTA MEMBERSIHKAN MASJID” – KKN UNRAM 2020

17th July 2020    197 Views

Gili Trawangan – Pada kegiatan KKN kali ini saya melakukan kegiatan yang saya lakukan setiap minggunya pada hari Jum’at, yang dimana kegiatan ini berupa membersihkan masjid dan sekitarnya. (Masjid Agung Baiturrahman Gili Trawangan, Jum’at (17/07/2020)).

Potret saat berkegiatan di halaman Masjid.

Kegiatan kali ini saya juga saya masih di temani oleh rekan saya yang melakukan KKP DR dari UIN Mataram. Dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini kami membantu beberapa pihak yang ada di Masjid Agung Baiturrahman yang ada di Gili Trawangan dalam membersihkan masjid ini.

Selain melakukan kegiatan diatas, saya juga melakukan kegiatan sosialisasi secara online terkait Hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke cagar budaya.

Adanya Pandemi Covid-19 ini membuat kita tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya sudah pasti juga kita jadi tidak bisa liburan ke luar daerah atau tempat-tempat yang dibuka untuk umum, seperti tempat cagar budaya. Pasti kalian semua senang atau pernah mengunjungi cagar budaya yang ada di Indonesia. Setelah menunggu beberapa bulan cagar budaya kembali dibuka dan bisi kita kunjungi lagi.

Agar kita semua bisa kembali berkativitas dan mengunjungi situs-situs penginggalan atau cagar budaya pemerintah pun mengeluarkan beberapa kebijakan kan protokol yang tertuang dalam keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor: 02/KB/2020, Nomor: KB/1/UM.04.00/M-K/2020 Tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

Dalama keputusan bersama tersebut terdapat beberapa protokol yang wajib dipatuhi oleh masyarakat yang akan mengunjungi cagar budaya ketika sudah dibuka oleh pengelola, terdapat 7 poin yang harus di ketahui oleh kalian nih yang mau berkunjung ke cagar budaya nanti, seperti yang ada diatas. Sc: @newnormalcoid

https://www.instagram.com/p/CDXwDV0BAaS/?utm_source=ig_web_copy_link
“Pengugahan hasil kegiatan di media sosial pada apliaksi Instagram.”

Yani Mulyani

NAMA : Yani Mulyani NIM: A1B017156 DPL: Dr. Misbahuddin, ST., MT KKN Tematik Kebencanaan Covid - 19 di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Lombok Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kegiatan Penempelan Poster.

Fri Jul 17 , 2020
Lingsar- Jum’at, 17 Juli. Kegiatan penempelan poster terkait New Normal di Desa Duman, Kecamatan Lingsar. Tujuan penempelan poster tersebut agar semua golongan masyarakat tetap update terkait perkembangan covid-19, tidak hanya masyarakat yang aktif menggunakan sosial media akan tetapi semuanya mulai dari anak-anak hingga lansia.  Selain itu diharapkan masyarakat agar selalu menerapkan […]

Terbaru

Flag Counter