14/7/2020 KKN Day 30

19th July 2020    49 Views

Nama Ririn Watoriza NIM D1A017263 DPL Arben Virgota S.Pi., M.Si

Memposting di sosial media minuman dan buah buahan yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh sebagai bentuk adaptasi kebiasan baru

View this post on Instagram

#Repost @zaidulakbar.fanbase Ramuan penyembuh Flu, Hidung tersumbat, bersin-bersin. Bahan bahannya Madu secukupnya Jahe secukupnya Lemon/jeruk nipis Daun mint Kurma (dibelah buang bijinya terus kurmanya digigit gigit biar keluar sarinya) Air matang Rebus air dan potongan jahe hingga mendidih hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan api. Masukkan irisan jeruk nipis/lemon, daun mint kurma yang sudah digigit gigit. Diamkan hingga hangat. Setelah hangat, tambahkan perasan air jeruk nipis/Lemon dan madu Jika semua telah tercampur, kemudian saring, masukan kedalam botol agar mudah dibawa kemana aja. Karena bagusnya pas lagu hidung mampet, kepala pusing, bersin meler. Air ini diminum sering sering tiap 15-20 menit minum sedikit sedikit. Jangan lupa istirahat yang cukup dan banyak berdoa kepada Allah Baiklah semoga bermanfaat, selamat mencoba #kknkebencanaancovid19_unram #mengabdiuntuknegeri

A post shared by Ririn Watoriza (@ririnem3) on

View this post on Instagram

#Repost @kemenkes_ri Buah dan sayur adalah merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk tubuh. Terutama sayur dan buah-buahan yang berwarna, karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Apa saja sih manfaat konsumsi buah dan sayur 1. Menjaga metabolisme tubuh 2. Membantu menangkal senyawa & Radikal bebas yang bisa menurunkan kondisi tubuh 3. Menjaga kenormalan kolestrol, tekanan darah, kadar gula dan melancarkan pencernaan 4. Membantu mengatasi obesitas 5. Mencegah dan mengobati kanker Untuk balita dan anak usia sekolah dianjurkan konsumsi buah dan sayur sebanyak 300-400 gram per hari, sedangkan remaja dan orang dewasa 400-600 gram per hari. Sekitar 2/3 anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur Konsumsi buah yang sangat manis dan tinggi serat sebaiknya dibatasi, karena buah jenis tersebut mengandung fruktosa dan glukosa yang tinggi berpotensi meningkatkan kadar gula gula darah. Lantas bagaimana konsumsi buah dan sayur di masa pandemi Covid 19? Di masa pandemi sekarang ini, pemerintah mulai menganjurkan masyarakat untuk semakin memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Untuk itu, kemenkes telah mengeluarkan panduan gizi seimbang pada masa pandemi Covid 19. Dalam panduan tersebut memuat anjuran untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang sejalan dengan menu isi piring ku. Selain itu, ada juga vitamin yang direkomendasikan dimasa, pandemi yakni vitamin A, B complex, C, D, E dan konsumsi mineral seperti zinc, selenium, magnesium, dan zat besi. #kknkebencanaancovid19_unram #mengabdiuntuknegeri

A post shared by Ririn Watoriza (@ririnem3) on

ririn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari 38, Pengecekan sembako dan pendataan masyarakat desa Pejeruk Ampenan

Sun Jul 19 , 2020
Melakukan Pendataan sembako yang akan dibagikan kemasyarakat dan mendata masyarakat desa Pejeruk Ampenan dan juga mengingatkan masyarakat pejeruk untuk selalu memakai masker dan cuci tangan sebelum datang ke kantor lurah.

Terbaru

Flag Counter