Partisipasi Mahasiswa KKN UNRAM Dalam Mempersiapkan Desa Kelebuh untuk Siap Ikuti Lomba Kampung Sehat

19th July 2020    50 Views

17/07/2020_ Desa Kelebuh, kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah kini tengah bersiap mengikuti Lomba Kampung Sehat.
Terkait dengan hal tersebut, dilakukan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri Kepala Desa Kelebuh, Nurahim, S.Pd. I, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kaur Desa Kelebuh, para Kadus, para tokoh masyarakat, dan Mahasiswa KKN UNRAM juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.
Lomba kampung sehat sudah di launching oleh Gubernur NTB bersama Kapolda NTB dan Danrem.


Sehingga untuk mensukseskan kegiatan ini, tentu menjadi tanggung jawab semua unsur penyelenggara pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Termasuk didalamnya peran aktif masyarakat desa, untuk senantiasa terlibat dalam proses pembangunan kesehatan, guna merubah perilaku hidup bersih dan sehat lingkungannya. Juga merupakan investasi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi di tengah masyarakat.
Konsep Desa Sehat yang dimaksud, adalah suatu gerakan untuk menciptakan atau mewujudkan sebuah desa dengan kondisi masyarakat yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan, termasuk gizi, mampu menerapkan pola hidup sehat dan bersih.


Mahasiswa KKN UNRAM juga melakukan sosialisasi di sekitaran lingkungan Kampung sehat yang tidak lain untuk menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatn diri dan lingkungan sekitar. Dimaana untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan semangat kepada kepada masyarakat guna menyesuaikan persoalan pandemi ini. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk lomba tersebut untuk membangkitkan jiwa kompetitif di tengah masayrakat, terlbih saat ini pemerintah saat ini menuntut masyarakat untuk siapsiaga dalam menghadapi tatanan hidup baru.

heny

Nama : Nurul Haeni NIM : A1C016123 DPL : Dr. Lalu M. Furqan, SE., MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DAY 43 | Peduli Sesama: Mahasiswa KKN Bagikan Masker Kepada Masyarakat Di Tempat Umum

Sun Jul 19 , 2020
Minggu, 19 Juli 2020Saya kembali turun lapangan membagikan masker kepada masyarakat. Masyarakat yang saya temui di tempat umum sekitar sungai tidak memakai masker. Saya memberikan edukasi cara menggunakan masker yang benar dan membagikan masker. Pembagian masker sebagai antisipasi perlindungan diri ketika berada di luar rumah. Penerapan aturan wajib menggunakan masker […]

Terbaru

Flag Counter