Edukasi Audio pencegahan Covid-19 kepada masyarakat sekitar serta penempelan leaflet di sekitar musholla (Day-44)

23rd July 2020    42 Views

Mamben Daya, kamis 23 juli 2020 – Peningkatan jumlah kasus tersebut menjadi perhatian serius. Kami Mahasiswa KKN kebencanaan covid-19 Universitas Mataram semakin giat menyosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih, serta pola hidup new normal dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan bidang kehidupan. Selian melakukan edukasi online, saya juga turun aksi ke lapangan mengkampanyekan kiat pencegahan Covid-19 pada masyarakat. Saya memutar audio sekaligus penempelan leaflet pencegahan Covid-19 di musholla desa sembari menghimbau warga dengan bantauan pengeras suara.

Setelah melakukan sosialisasi di pengeras suara di musholla, pada hari ini sosialisasi yang saya lakukan adalah penempelan leaflet cara mencuci tangan di tempat wudhu dan pencegahan covid-19 di sekitar musholla, Sama seperti halnya saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui audio yang meminta izin, saya juga tetap meminta izin kepada marbot musholla melakukan penempelan leaflet pencegahan covid-19 di sekitar musholla, allhamdulillaah saya dizinkan untuk menggunakan pengeras suara dan saya pun langsung memutar rekaman audio yang sudah disiapkan oleh pihak LPPM dan Universitas Mataram untuk menjadi salah satu bahan sosialisasi khususnya di pengeras suara, serta selesai pemutaran audio saya menempelkan leaflet pencuci tangan dan pencegahan covid-19. Setelah melakukan kegiatan ofline, saya juga melakukan edukasi online.

Update Perkembangan Covid-19 Kecamatan Wanasaba

Jumlah PPTG (Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala) berjumlah 917 orang, selesai pemantauan 917 orang, sedangkan yang masih dalam pemantauan 0, OTG (Oranng Tanpa Gejala) 54 orang, selesai pemantauan 50 orang ,sedangkan yang masih dalam pemantauan 4 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 76 orang,selesai pemantauan 76, masih pemantauan 0, PDP (Pasien Dalam Pemantauan) 67 orang, selesai pemantauan 19 orang, masih pemantaun 48 orang dan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 19 orang. Dari data tersebut dapat kita lihat terdapat pasien terkonfirmasi positif di kecamatan wanasaba sebanyak 19 orang, sembuh 8 orang serta masih dalam perawatan 10 orang dan meninggal 1 orang.

Update data perkembangan penanganan COVID-19 di desa Mamben Daya, 23 juli 2020

PPTG (Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala) : 195

OTG (Orang Tanpa Gejala) : 6

ODP (Orang Dalam Pemantauan) : 21

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) : 11

Konfirmasi kasus Positif Covid-19 : 4

NITA SOVIANA

by : Nita Soviana L1C017065 DPL : Dr. Baiq Rani Dewi Wulandani, S.Pt., M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sosialisasi Terkait Gejala Dan Cara Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Oleh Mahasiswa KKN Kebencanaan UNRAM (Day-38)

Thu Jul 23 , 2020
Bentek- Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Desa Bentek, mahasiswa sosialisasikan gejala dan cara mencegah penularan Covid-19. Masih banyak warga yang menganggap enteng tentang Covid-19. Oleh karena itu mahasiswa perlu untuk mensosialisasikan terkait Covid-19 agar warga paham dengan apa yang dimaksud dengan Covid-19, bagaiman gejala serta bagaimana cara mencegah penularannya. […]

Terbaru

Flag Counter