Video Kreasi Covid-19: Promosi Wisata Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Wisata Di Kecamatan Batukliang Utara Pada Masa Kenormalan Baru (Hari Ke-52)

4th August 2020    128 Views

(Oleh Mahasiswa KKN Kebencanaan Tanggap Covid-19 Universitas Mataram Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara, 04/08)

Batukliang Utara – Mahasiswa KKN Kebencanaan Tanggap Covid-19 Universitas Mataram Desa Teratak kembali melakukan kegiatan Kreasi dan Inovasi seputar mendukung persaingan industri kreatif khususnya UMKM yang bergerak di bidang Pariwisata. Mengingat semenjak pandemi melanda banyak UMKM Wisata yang terdampak cukup berat dengan adanya pandemi ini. Sehingga melalui Video Kreasi : Mini Dokumenter Batukliang Utara Indah yang berisi pemandangan alam indah nan elok di Kecamatan Batukliang Utara, Video ini merupakan Trailer dari projects Promosi Pariwisata yang akan Tim KKN lakukan meski Kegiatan KKN Covid-19 secara resmi sudah akan berakhir pada tanggal 5 Agustus 2020 ini.

Adapun Target dan Sasaran dari kegiatan sosialisasi ini yaitu masyarakat umum guna mengetahui objek-objek wisata menarik dan elok yang ada di Kecamatan Batukliang Utara. Media Sosialisasi yang kami gunakan dalam kegiatan ini yaitu dengan memanfaatkan Platform Media Sosial seperti YouTube, Facebook dan WhatsApp serta aplikasi Sosial Media lainnya, Sedangkan pesertanya yaitu masyarakat umum yang memiliki jalinan melalui kanal YouTube dan aplikasi seperti disebutkan di atas.

Adapun Output dan Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk mempromosikan dan meningkatkan kapasitas beserta daya saing dari Objek Wisata yang ada di Kecamatan Batukliang Utara khususnya Ekonomi masyarakat Desa Teratak yang menjadi gerbang depan masukannya wisatawan ke Kecamatan Batukliang Utara.

*(rds 04/08)

Rahmat Dedi Susanto

Nama : Rahmat Dedi Susanto NIM : A1C017129 DPL : Dr. Ir. Hayati, M.Hum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KIAT PELANCONG SEHAT DI MASA PANDEMI

Tue Aug 4 , 2020
Di era new normal ini sejumlah tempat wisata sudah mulai dibuka. Bagi yang gemar melancong tentu sudah tak sabar ingin bepergian menikmati alam. Jika hendak bepergian pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar tetap aman dari virus covid-19. Poster di atas menjelaskan tata cara melancong sehat di masa […]

Terbaru

Flag Counter